Berteman


Berteman itu.. belajar untuk berbaik sangka.. belajar untuk berbesar hati.. belajar untuk jadi manusia yang manusiawi…

Aku lupa, kapan terakhir kali aku menjadi seorang teman… Rasanya, selama ini aku hanya menuntut saja.. Tidak benar2 hadir sebagai seorang teman…

Kita akan tahu seseorang teman kita, saat kita telah terpisah jauh darinya, namun saat bertemu dan bicara lagi, serasa semua tak ada jarak. Dia masihlah dia. Dan aku masihlah temannya.

Aku senang, punya teman yang tak sekedar teman. Teman hati, teman sedari kecil. Sulit untuk mempertahankannya, jika kau bertanya. Akan sangat banyak kesempatan untuk berburuk sangka… Untuk merasa ditinggalkan.. Untuk merasa teman kita tak lagi peduli.. Untuk merasa, tersinggung…

Namun hanya cukup satu kali percakapan, yang mungkin tak panjang, untuk membuktikan, bahwa semua rasa itu tidaklah benar. Dia masihlah dia. Dan aku, masihlah temannya..🙂

I miss you, my friends.. Teman2 kecilku.. yang jauh.. namun tak pernah benar2 meninggalkanku..🙂

Leave a Reply

