Dosa yang Menumpuk


Udah sekian hari dari postinganku yang terakhir, yang tentang i need help i need help itu loh.. alhamdulillah sekarang keadaan mulai membaik #tssah.. alhamdulillah semangatku udah balik lagi, jobdesk satu-satu mulai terpegang,walau kadang masih belum maksimal. Yah, seenggaknya ada progress lah~ alhamdulillah…🙂

Setelah aku pikir2 lagi, kenapa aku bisa kayak gitu kmren, berasa ada di titik nadiiiir banget, salah satunya mungkin adalah krna dosaku yg udah numpuk2. Hati jadi ketutup cahaya. Petunjuk ga bisa masuk. Parah.

Dulu aku pernah punya keyakinan, ‘avoid sin, it kills your productivity’. Nah, kebukti kan, saat produktivitasku menurun, itu artinya ada seonggok dosa yg aku biarin menumpuk. Astaghfirullah…

Dosa apa itu? Yaa.. bisa jadi dosa apa aja.. dosa yg kusadari maupun yg ga.. dosa yg aku sengaja maupun yg ga… dosa besar ataupun kecil.. siapa banget sih gue bisa lepas dari dosa? Yang ada malah lebih rentan ujub, riya, ga ikhlas.. hadeeeh…

Yah.. yg penting skrg udah -agak sadar- dan bersegera perbaikin diri aja deh ya din… pokoke prinsipnya satu kebaikan akan menarik2 kebaikan yg lain… dan satu dosa akan menarik2 dosa yg lain… jadi pebanyak istighfar aja dah klo ga bisa banyak2in pahala.. umur berkurang jg ini din… *selftalk*

Anyway, aku jarang cerita ya ttg siklus baruku di obsgyn.. hehe
Ya, layaknya siklus besar pada umumnya, obsgyn agak santai #loh! Haha
Hmm, entah kenapa aku -ternyata- ga ‘setertarik’ itu sama obsgyn. Ga setertarik aku sama bedah. Padahal dulu pas preklinik seneeeeeng bgt belajar obsgyn, siklus haid, seven cardinal movements nya janin, asuhan persalinan normal, danlainlain-danlainlain itu. Tapi ternyata skrg pas udah dihadepin beneran, ga setertarik dulu lagi. #tanyakenapa. Haha
Yaah,. Mau tertarik mau ga, yg penting dijalanin aja n ambil ilmunya.
Oiya, alhamdulillah ujian lisanku udah selesai sama dr. Yanasta, Sp.OG. dan alhamdulillah dapat nilai yg lumayan.. hehe ^^ pelajaran buat setiap siklus untuk jangan pernah ngeraguin doa sama Allah n usaha keras. Hasilnya bakalan datang dengan sendirinya🙂
Tinggal MCQ n OSCE nih minggu depan. Good luck for maself! Semangat dina!😀

Leave a Reply

