Dua Hati


“Wahai anak pamanku, aku ingin untuk menikah denganmu atas dasar kekerabatan, kedudukanmu yang mulia, akhlakmu yang baik, integritas moralmu, dan kejujuran perkataanmu.” (Perkataan Khadijah ketika melamar Rasulullah saw.)

“Tidak. Demi Allah, aku tidak pernah mendapat pengganti yang lebih baik daripada Khadijah. Ia yang beriman kepadaku ketika semua orang ingkar. Ia yang mempercayaiku tatkala semua orang mendustakanku. Ia yang memberiku harta pada saat semua orang enggan memberi. Dan darinya aku memperoleh keturunan, sesuatu yang tidak kuperoleh dari istri-istriku yang lain.” (Perkataan Rasulullah saw. mengenai Khadijah)

 

Kelak… Jika tiba masanya…

Aku hanya ingin… pasangan yang meneladani Rasulullah…

Dan semoga aku bisa menjadi Khadijah baginya…

Amiiiin….

3 thoughts on “Dua Hati

Leave a Reply

