Di Blok Special Senses, Aku Tersadar.. :)


Di blok ini.. aku tersadar..
ehm, agak puitis gitu ya judulnya. haha,, padahal sebenernya postingan kali ini ga bermaksud berprosa prosa ria loh.. cuma mau nulis aja..😀 Nulis tentang satu segmen hidupku yang indah ini.. (tuh kan, sok puitis lagi.. haha XD)

Sekarang di kampus lagi belajar tentang Blok Gangguan Indra Khusus, yaitu mata, kulit, dan THT.. Sampai hari ini memang kuliahnya baru sampai ke materi tentang mata sih.. belum mulai materi ttg kulit n THT nya.. tapi tadi siang udah mulai Skills Lab ttg kulit..🙂

Apa yang aku sadari di blok ini? Basicly, ada dua point.

Pertama, aku jadi tambah sadar dan tersadar bahwa belajar tentang kedokteran itu memang bener2 bikin kita ternganga-nganga tentang Ke-Maha-Hebat-an Sang Pencipta kita.. contohnya aja belajar tentang satu organ kecil di tubuh kita yang bermakna begitu signifikan, yaitu mata.
Beberapa waktu lalu pas aku lg belajar mata di blok ini, aku jadi inget kejadian pas aku liburan dulu..
Dulu, aku sempet jalan2 pergi liburan gitu.. nah, pas di mobil, aku ngeliat pemandangan yang baguuuuuuus banget! makanya aku mau coba motret pemandangannya pake kamera uda.. eh, tapi setiap kali pemandangan yg aku potret itu sama sekali ga bisa mewakili keindahan pemandangan yang aku lihat sendiri pake mata aku.. padahal aku dah coba pake berbagai mode gambar.. mode untuk menangkap gambar gerakan cepat, gerakan ga stabil, dll.. tapi tetep aja ga bisa sebagus apa yang mata aku lihat.. padahal kan mata aku melihat objek yang sama dengan yang ditangkap sama kameranya.. mata aku juga lihat objek yang bergerak kok.. tapi kenapa ya gambaran di mata itu bisa sedemikian perfect nya, sedangkan yang di kamera ga gitu.. terus aku mulai mikir, apa karena kamera nya ga tinggi ya pixelnya, atau karena autofocusnya ga jalan, atau apa, atau apa.. well.. basicly karna aku ga ngerti kamera, ya udah aku tetep aja ga ngerti jawabannya apa.. tapi aku jadinya kepikiran tentang mata aku ini.. kok rasanya mata ini bener2 sebuah “kamera” yang luar biasa ya… pemandangan yang terlihat bergerak selama aku di mobil tetap bisa ditangkapnya dengan fokus dan jernih.. pengaturan pencahayaannya mantap.. dll.. jadinya setelah aku pulang jalan2 itu, aku jadi penasaran banget ttg mata, n pengen belajar lebih jauh lagi ttg mata ini.. (tapi kemdian lupa, n baru kesampaian buat belajarnya sekarang! haha)

Mata itu bener2 kamera terbaik deh! kemampuan fusi dua gambarnya yang akan pernah bisa disamain sama kamera manapun.. kemampuan fokus nya yang bisa jg dikalahin sama kamera autofocus manapun.. kemampuan atur gelap-terangnya cahaya.. kemampuan menangkap pergerakan benda.. ga ada kamera ataupun video recorder manapun buatan manusia yang bisa nyamain..
bahkan bukan mata manusia aja loh yang bikin takjub.. mata ikan juga..😀
jujur, aku baru “ngeh” kalo ikan itu matanya satu di kiri, satu di kanan.. dkeduanya di lateral.. (ga kayak manusia yang keduanya ada di sisi anterior).. nah, tapi hebatnya otak mereka tetap bisa melihat sekelilinya dalam 1 fusi bayangan.. bukan bayangan bagian kiri aja ataupun bayangan bagian kanan aja.. jadi pandangannya itu kayak mode panoramic gitu kalo di kamera.. iwaw banget kan ya! :’)
subhanallah.. :’)

Kedua, selain menambah ke-iwaw-an kita terhadap Sang Maha Sempurna, blok ini juga bikin aku “ngeh” tentang hal lain.. yaitu tentang waktu kuliah aku yang insya Allah udah mau berakhir.. :’) ini udah blok 3.6 loh.. berarti blok terakhir di tingkat 3.. abis tu tingkat 4.. dan itu cuma 1 semester..
waah.. ternyata emangnya.. waktu itu cepet banget rasanya berlalu.. padahal baru kemaren rasanya aku masih pake baju putih abu-abu, rasanya baru kemaren aku masih ketawa2 sama teman2 SMA aku.. rasanya baru kemaren aku ikutan BAKTI.. rasanya baru kemaren aku rasain euforia jadi mahasiswi baru.. rasanya baru kemaren aku heboh2 karena baru dapet NO. BP.. rasanya baru kemare aku ketemu dosen pembimbing (iya, ini emang beneran kemaren kok! hehe).. rasanya cepet bangeeet… :’)

tapi aku bersyukur.. di waktu yang terasa singkat ini, alhamdulilah Allah udah kasih berlimpah-limpah nikmat buat aku.. nikmat keluarga yang selalu ingin yang terbaik buat aku.. nikmat sahabat2 di kampus yang walau sibuk satu sama lain tapi hati tetap terpaut.. :’) nikmat teman2 sekelompok tutorial yang unyu-unyuu sekali.. :’) nikmat ilmu.. nikmat stress yang bisa bikin jadi lebih disiplin (haha).. nikmat tugas yang bisa bikin tambah ilmu ^^.. nikmat amanah2.. nikmat semuanyaaaa… :’) Alhamdulillah ya Allah..

Hamba mohon ya Allah.. Semoga apa yang telah hamba jalani Engkau ridhoi.. Semoga apa yang akan hamba jalani Engkau bimbing dan dampingi.. Semoga dosa-dosa hamba Engkau ampuni.. Semoga do’a-do’a hamba Engkau ijabahi.. Karena hidup matiku memang hanyalah untukMu, Penciptaku..🙂

Yah.. begitulah.. Di blok special senses ini, aku tersadar..😉

2 thoughts on “Di Blok Special Senses, Aku Tersadar.. :)

  1. subhanAllah.. kak dina kan.. lagi2 tulisannya inspiring~😉
    nanda suka baca tulisan kak dinaa..
    dan pas baca ini, rasanya emang ‘iwaw’ banget pas lg baca part mata ikan yg ky panoramic mode di kamera..
    pokonya tulisan2 kak dina iwaaw deh :’) hhehe..

    • Ya Allah.. Alhamdulillah bgt klo gitu ndaa.. hehe.. ^^
      tulisan nanda juga oke banget.. apalagi lukisannya.. iwaw subhanallah.. hehe.. ^^
      pokoknya semoga apapun yg kita hasilkan bisa bikin kita tambah deket sama Yang Maha ‘Waw’ ya nda.. amiiin..🙂
      eh eh eh btw, kabar2nya ada yang baru pulang dari bali niiih.. hehehe.. ^^

Leave a Reply

